Buka Lelang Jabatan Eselon II di September, Pemkot Mulai Bentuk Pansel

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Makassar, Akhmad Namsun

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar akan melakukan seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) eselon II pada bulan September 2023 mendatang.

Ada enam jabatan yang akan dibuka yakni Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perpustakaan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Makassar, Akhmad Namsun menuturkan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel).

Di mana, jumlah pansel seleksi terbuka JPT Pemerintah Kota Makassar minimal lima orang yang terdiri dari beberapa unsur. Di antaranya, akademisi, perwakilan masyarakat dan pemerintah.

"Kalau unsur dari pemerintah itu bisa Pemerintah Kota atau pemerintah Provinsi tergantung dari kebutuhan," terang Akhmad Namsun, Kamis (24/8).

Setelah pembentukan pansel ini selesai, proses selanjutnya, BPKSDMD akan mengirim surat izin penyelenggaraan seleksi JPT untuk diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kami melakukan proses perijinan menyampaikan dari Pemkot ke KASN tentunya harus dilampiri dengan pansel. Kami juga sudah memerintahkan bidang teknis untuk mempersiapkan, tinggal menunggu finalisasi personal dari pansel," jelas Namsun.

Dia menambahkan, seleksi lelang JPT ini terbuka seluas-luasnya bagi siapa saja yang memenuhi syarat untuk ikut.

Meski begitu, pihaknya masih enggan membeberkan secara detail tanggal pelaksanaan dari seleksi terbuka ini. Sebab masih menunggu izin dari KASN.

"Kalau jadwal spesifik belum kita tentukan karena baru mau minta izin ke KASN tapi kita persiapkan jadwal itu di September," tutupnya. (Shasa/B)

  • Bagikan