Antusiasme Pengunjung Bersama Wali Kota Makassar Nobar Film Freeman di F8

  • Bagikan
Pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum (F8) tampak antusias saat nonton bareng (nobar) bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyaksikan Film Freeman. (Foto Shasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum (F8) tampak antusias saat nonton bareng (nobar) bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyaksikan Film Freeman.

Nobar ini digelar oleh Konsulat Jenderal Australia yang berlangsung di Zona 1, Anjungan Pantai Losari pada hari kedua pagelaran Makassar F8, Kamis (24/8).

Film Freeman ini yang mengangkat kisah seorang atlet pelari wanita terkemuka Australia, Cathy Freeman yang berhasil memenangkan medali emas pertama dalam acara olahraga internasional pada tahun 1990 pada usia 16 tahun.

Dia sangat terkenal dengan pencapaiannya memenangkan medali emas di final 400 meter Putri di Olimpiade Sydney pada tahun 2000, yang menyatukan bangsa Australia.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan pesan yang ingin disampaikan dari film ini adalah kita tidak boleh berhenti mengejar impian kita.

Ia menyebut setiap langkah menuju cita-cita adalah sebuah perjuangan, dan itulah yang mendorong kita untuk terus maju.

Apalagi, dibidang olahraga yang mampu memperkuat persaudaraan di antara kita, perempuan pun memiliki potensi besar untuk meraih impian-impian mereka.

“Kisah inspirasi ini dari Australia. Dimana sangat memberi inspirasi yang menembus batas. Nilainya bukan hanya perjuangan tapi tekad seorang perempuan yang tidak peduli berasal dari mana dan lahir dari mana tapi keinginannya untuk mencapai cita-citanya. Seperti saya, tidak pernah berfikir seorang anak lorong bisa menjadi Wali Kota,” ujar Danny Pomanto.

Danny pun berterima kasih kepada Konsulat Australia atas partisipasinya dalam pagelaran F8 Makassar.

“Australia negara sahabat. Terima kasih karena selalu berpartisipasi tiap tahun di F8 Makassar. Memberikan inspirasi kepada warga kota Makassar,” ungkapnya.

Senada dengan Konsulat Australia, Todd Dias mengungkapkan rasa hormat terbesarnya karena bisa berpartisipasi pada pagelaran F8 Makassar.

“F8 Makassar sangat keren dan luar biasa. Pencetus idenya juga sangat inspiratif yakni Wali Kota Makassar, Danny Pomanto,” pujinya.

Ia berharap F8 Makassar bisa memberikan dampak positif bagi warga Kota Makassar dan Australia bisa selalu mengambil bagian dari kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Dias mengungkapkan bahwa pada pagelaran Makassar F8 kali ini, Australia bergabung pada dua sub sektor, yakni film dan food (makanan). (Shasa/B)

  • Bagikan