Deklarasi di Makassar, PBB Usung Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres Prabowo

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor percaya diri mengusung Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal calon wakil Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Itu disampaikan Afriansyah Noor dalam konsolidasi pemenangan PBB Zona 1 meliputi Sulawesi dan Maluku menghadapi Pemilu 2024, yang dihadiri partai koalisi pengusung Prabowo Subianto, seperti Gerindra, Golkar dan PAN, Four Points By Sheraton Makassar, Sabtu, (26/8/2023) sore.

Menurut Afriansyah, Yusril Ihza Mahendra memiliki pengalaman panjang di pemerintahan. Sehingga mampu saling melengkapi dengan Prabowo Subianto.

"Kita (PBB) berharap Ketum pak Yuzril jadi cawapres Pak Prabowo nantinya," harap Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI itu.

Apalagi Yusril dinilai punya pengalaman di pemerintahan. Dimana pernah Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Kabinet Gotong Royong selama tahun 2001-2004 di era Presiden Megawati Soekarnoputri.
Serta Menteri Sekretaris Negara Kabinet Indonesia Bersatu di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sehingga  pak Yusril dianggap sangat layak mendampingi Prabowo Subianto untuk melanjutkan program pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo," jelasnya.

Bahkan, ia meyakini, Yusril Ihza Mahendra jika ditakdirkan menjadi cawapres, maka peluang Prabowo Subianto menjadi Presiden RI Periode 2024-2029 terbuka lebar.

"Insya Allah Pak Prabowo dan Pak Yusril gampang untuk menang," tandasnya.

Diketahui konsolidasi PBB zona 1 ini, dihadiri ribuan massa yang berasal dari Mamminasata, (Makassar, Maros, Gowa dan Takalar). Teriakan "Yusril Ihza Cawapres" digaungkan oleh ribuan kader dan simpatisan PBB. Di mana turut hadir Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

Yusril Mahendra menuturkan, ini merupakan kerjasama yang baik antara Gerindra dan PBB dan juga partai-partai koalisi yang lain dalam memenangkan pencalonan Prabowo di Pilpres. Ia berharap, hasil kontestasi Pemilu 2024 mendatang, partainya bisa melenggang ke DPR RI.

"Kerjasama ini diharapkan akan mendukung keberadaan PBB karena pemimpin masuk ke DPR untuk memperoleh wakil presiden kita akan sama-sama mendukung Pak Prabowo, mudah-mudahan terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia," harapnya.

Menanggapi keinginan PBB tersebut, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, pihaknya akan menyampaikan ke pusat.

"Tentu akan kami sampaikan ke Ketua DPP. Tentu apa yang menjadi pesan Partai Bulan Bintang akan kami sampaikan kepada beliau (Prabowo) untuk dipertimbangkan dan diputuskan kemudian," tandasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan