Pekan Olah Raga Pelajar Bantaeng Diharapkan Lahirkan Bibit-bibit Atlet

  • Bagikan
Suasana penyerahan hadiah pekan olah raga pelajar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bantaeng menggelar Pekan Olahraga Pelajar yang berlangsung selama lima hari 21 sampai 25 Agustus 2023.

Pekan olah raga pelajar ini diikuti oleh SMA sederajat, SMP dan SD se Kabupaten Bantaeng. Sebanyak delapan cabang oleh raga digelar. Futsal, Voli, Takraw, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur dan Atletik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Abdullah mengatakan dengan digelarnya pekan olah raga tersebut, muncul bibit-bibit olahragawan berbakat dari Kabupaten Bantaeng dari semua cabang olah raga yang dilombakan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama memang sudah ada beberapa cabang olahraga yang atlet dari Kabupaten Bantaeng itu terlibat di event-event nasional. Seperti silat, karate, dan bola. Ini yang kita harapkan," kata dia.

Dengan rutin menggelar kegiatan olah raga antar pelajar di Kabupaten Bantaeng diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet baru sebagai penerus atlet yang sudah ada di Kabupaten Bantaeng.

"Kemudian, harapan kami selanjutnya dengan digelarnya pekan olah raga ini semakin memupuk persatuan dan kesatuan kita khususnya dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia," kata dia.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin berharap pekan olah raga pelajar dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan berlangsung aman, tertib dan menjadi hiburan bagi masyarakat.

"Serta tidak lupa kegiatan seperti ini juga kita harapkan mempererat silaturahmi antara penggiat olah raga yang ada di Kabupaten Bantaeng," kata dia.
(Jet)

  • Bagikan