Meriahkan HUT RI ke-78, PAPPRI Gandeng KBPPP Akan Gelar Pentas Seni

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pemusik Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tana Toraja (Tator) gandeng Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resor Tator akan menggelar Pentas Seni dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, hari jadi Toraja ke-776 dan HUT Tana Toraja ke-66.

Ketua PAPPPRI Tator, Erni Yetti Riman mengatakan, kegiatan pentas seni disamping untuk memeriahkan HUT RI, HUT Toraja dan HUT kabupaten, kegiatan ini juga dalam rangka pengukuhan pengurus KBPPP Polri dan PAPPRI Tator.

"Masyarakat Toraja butuh hiburan, apalagi dalam momen memeriahkan HUT RI, hari jadi Toraja dan HUT Tana Toraja. Jadi semuanya kita padukan jadi Pentas Seni," ujar Erni yang juga merupakan wakil ketua Tim Penggerak PKK Tator.

Dikatakan Erni cara tersebut akan dimeriahkan oleh hiburan dari artis ibu kota yakni Yuka Idol dan Ayu Rasta KDI, artis lokal dan juga akan ada musik bambu. Dengan harapan masyarakat bisa terhibur dan untuk mendukung pariwisata Toraja pasca pandemic covid-19.

Senanda dengan itu, Sekretaris panitia pengukuhan Agus S. mengatakan bahwa pentas seni ini dalam rangka pengukuhan dua organisasi yakni PAPPRI dan KBPPP Tator. Dimana kegiatan tersebut dijadwalkan akan dihadiri pengurus pusat dan juga ketua KBPPP Polri Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajuddin.

"Luar biasa bagi kami, di pengukuhan resor dan sektor Tana Toraja ini bahkan dihadiri langsung oleh pengurus pusat, itu sangat membanggakan bagi kami," ungkap Agus yang merupakan wakil ketua KBPP Polri.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu memberi hiburan kepada masyarakat Toraja bahkan dari luar Toraja.

"Ayo ke Toraja," kunci Agus. (Cherly)

  • Bagikan