Juara Jambore, Ini Yang Disampaikan Ketua PKK Palopo

  • Bagikan
Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes bersama rombongan peserta Jambore PKK mengungkapkan rasa syukur atas prestasi sebagai Juara Umum, pada acara Jambore PKK tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Luwu, selam 3 (tiga) hari, 31 Agustus - 02 September 2023.

LUWU, RAKYATSULSEL – Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes bersama rombongan peserta Jambore PKK mengungkapkan rasa syukur atas prestasi sebagai Juara Umum, pada acara Jambore PKK tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Luwu, selam 3 (tiga) hari, 31 Agustus - 02 September 2023.

Kegiatan ini bertujuan memberi nilai manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan bagi gerakan PKK, yang tentu saja dimotori TP PKK Provinsi, Kabupaten Kota, hingga ke desa, dan tentu saja difasilitasi oleh berbagai lembaga dan instansi mitra kerja PKK.

Jambore PKK ini merupakan momentum buat semua para pengurus PKK dan kader untuk mendorong semangat dan gairah kerjasama para kader dan anggota TP PKK yang tersebar di semua jenjang wilayah Sulsel.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh pengurus PKK, 24 Kabupaten/Kota se- Sulsel. Mitra PKK, Kepala Perangkat Daerah terkait, se-Sulsel. Kehadiran peserta Jambore disambut langsung oleh Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Dr. Hj. Hayarna Basmin Mattayang, SH., M.Si dan unsur Forkopimda Kabupaten Luwu serta peserta Se- Sulawesi Selatan.

Luwu sebagai tuan rumah, merasa bahagia dan bangga menyambut para peserta Jambore dari seluruh kab/kota se-Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa peran PKK sangat penting bagi kesuksesan roda pemerintahan. Dan memberikan apresiasi atas prestasi TP PKK Kota Palopo sebagai Juara Umum, unggul atas 23 Kab/Kota se- Sulawesi Selatan.

PKK sangat berperan penting untuk mendukung roda pemerintahan bisa sukses berjalan.

Lomba yang dilaksanakan, yakni Lomba Pokja 1-4, Lomba kerjasama Tim, Defile,dan kreasi Tenda, dan Lomba 10 program PKKTP PKK Kota Palopo.

Acara Penutupan yang diikuti oleh Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes bersama Wakil Ketua PKK Palopo Hj. Nurlinda Sabani serta Para Pengurus PKK Kota Palopo sekaligus pengumuman setiap lomba yang diikuti oleh seluruh peserta PKK Kab/kota.

Selain juara umum kota Palopo juga berhasil meraih juara Harapan II Lomba Pokja II lomba jingle gelari pelangi. Juara III lomba pokja I jingle paredi dalam rangka jambore TP PKK tingkat provinsi Sulsel.

Kemudian Juara I lomba kerjasama Tim Estafet Bola dalam rangka jambore TP PKK tingkat provinsi Sulsel. Juara I lomba pokja III ketangkasan kreasi sarung sutra untuk baju bodo. Juara III lomba kerapihan dan kebersihan tenda, Juara III lomba defile kategori peserta favorit.

Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes pada kesempatan itu menyampaikan Apresiasi dan bangga nya atas prestasi sehingga kota Palopo meraih juara umum pada Jambore PKK di kabupaten Luwu.

Ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan para pengurus semoga pelaksanaan Jambore selanjutnya kota Palopo kembali meraih juara umum dan terimakasih atas segala partisipasi para pengurus selama kegiatan Jambore PKK di kabupaten Luwu. (*)

  • Bagikan