Deklarasi Dini, Anies – Cak Imin Berpotensi Digagalkan oleh “Dalang” Politik

  • Bagikan
Pasangan Calon presiden dan calon wakil presiden 2024

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Deklarasi pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (Anies-Muhaimin) mendapat sorotan kolumnis kondang Dahlan Iskan.

Pasangan Anies - Cak Imin mendeklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9).

Dahlan mengemukakan, pasangan yang muncul duluan berpotensi digebuki lebih dahulu. Tak terkecuali Anies-Muhaimin yang diusung Partai Nasdem dan PKB pada Pilpres 2024.

"Masih terlalu dini sebenarnya pasangan ini dideklarasikan. Masih ada waktu 2,5 bulan lagi," begitu kata Dahlan melalui tulisannya, Disway edisi Minggu, 3 September 2023.

Pendaftaran capres-cawapres untuk Pilpres 2024 baru dibuka tanggal 19 Oktober depan. Lima tahun lalu dua pasangan capres-cawapres mendaftar di hari-hari terakhir.

Misalnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin baru mendaftar di hari terakhir: tanggal 10 Agustus 2018. Saat itu Cak Imin ikut ke KPU. Hampir selalu berada di samping KH Ma'ruf Amin.

Kemudian, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehari sebelumnya. Saat itu Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, ikut mengantar.

  • Bagikan