Target Menuju Zero Stunting, Danny Pomanto Luncurkan Mobil Stunting Care di Puncak Peringatan Harganas ke-30 di Pantai Losari 

  • Bagikan
Peluncuran mobil stunting care pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) ke-30 Tahun tingkat Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Senin (4/9). (foto: Shasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan secara resmi mobil stunting care pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) ke-30 Tahun tingkat Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Senin (4/9).

Danny, sapaan akrabnya, mengatakan Mobil Stunting Care ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai stunting.

Ia juga menekankan  kehadiran mobil ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya Pemerintah Kota Makassar untuk mengurangi angka stunting dan mencapai target Zero Stunting pada tahun 2024.

"Sebelumnyya kita punya home care, lansia care, meat care dan ahri ini kita punya stunting care. Mobil Stunting care akan melayani informasi seluruh masyarakat kota makassar terkhusus untuk menuju zero stunting," ujar Danny, saat ditemui di Anjungan Pantai Losari, Senin (4/9).

Tak hanya peluncuran Mobil Stunting Care, Danny Pomanto juga mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAS) dari lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar secara simbolis  yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan  Camat.

"Dalam upaya percepatan penurunan stunting Makassar. Saya percaya bapak ibu dapat melaksanakan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa meridhoi usaha kita," ucap Danny.

Terakhir, Danny Pomanto juga menyerahkan secara simbolis bahan makanan tinggi protein kepada 12 anak asuh resiko anak stunting.

"Marilah di Harganas ke-30 ini,  kita menyatukan kekuatan untuk bagaimana menuju zero stunting. Saya berharap makassar ddapat menjadi kota pertama yangg mencapai zero stunting," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan