Berkat Dorongan AAS, Yasir Machmud Raih Wisudawan terbaik dengan IPK 4.0

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) Menggelar Wisuda Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Profesi. Acara puncak ini diadakan di Baruga A.P. Pettarani Unhas dan dihadiri oleh ribuan wisudawan dan tamu undangan.

Salah satu momen istimewa dalam wisuda ini adalah pemberian piagam penghargaan dan ijazah oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaludin Jompa, M.Sc. kepada seluruh wisudawan.

Dalam sambutannya Rektor Jeje menyampaikan bahwa jumlah wisudawan dalam acara ini mencapai 2.740 orang. "Untuk wisudawan  gelombang pertama berjumlah 900 orang pagi ini, menyusul sore nanti dan besok pagi," katanya Selasa (5/9/2023).

Kesuksesan Unhas dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas telah membawa universitas ini menduduki peringkat keempat secara nasional. "Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi seluruh alumni Unhas," jelasnya.

Yasir Machmud mendapat kehormatan naik pertama untuk menerima penghargaan atas pencapaiannya sebagai lulusan terbaik tingkat magister dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4.0, dalam waktu singkat, yaitu 1 tahun 1 bulan.

Dalam kebahagian, Yasir Machmud berbicara tentang pencapaian sebagai lulusan terbaik di bidang studi magister ilmu pemerintahan.

"Pencapaian ini berkat dorongan dari pak Andi Amran Sulaiman dan beliau berpesan agar ilmu yang diperolehnya digunakan untuk kepentingan yang lebih luas," kata Yasir Mahmud.

Ketua KONI Sulsel  ini menyebutkan Andi Amran Sulaiman (AAS) sosok guru sekaligus motivator baginya.

"Saya di dunia pendidikan dan bisnis. Beliau bahkan meminta saya untuk melanjutkan studi S3 untuk gelar doktor. Katanya (Andi Amran Sulaiman) tuntutlah ilmu sebagai seorang muslim dan sebarkan kebaikan dengan ilmu yang kita miliki agar menjadi amal jariah. Pesan itu terpatri kuat dalam ingatan saya," bebernya.

Yasir Mahmud juga menyebutkan pada momen bahagia ini, dia juga didampingi oleh istri bersama ibu dan ibu mertua dan dia anggap Mereka adalah para perempuan hebat yang selama ini menemani dan mensupportnya.

"Terkhusus istri saya Tenri Engka, terimakasih karena sudah memotivasi saya tiada henti sampai ke titik pencapaian ini," tutupnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan