Tak Perlu Panik, Mahfud MD Bocorkan Alasan KPK Panggil Muhaimin Iskandar

  • Bagikan
Menko Polhukam RI Mahfud MD

Sebelumnya, penyidik KPK memanggil Muhaimin Iskandar dalam kapasitas menteri tenaga kerja periode 2009–2014. Pemanggilan itu terkait penyidikan dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia di Kemnaker pada 2012

Isu adanya politisasi dari pemanggilan itu, di antaranya karena Muhaimin, Ketua Umum PKB cum bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan yang pada minggu lalu mendeklarasikan diri maju pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyampaikan Cak Imin sempat meminta pemeriksaan dijadwalkan pekan ini, Kamis (7/9), tetapi penyidik kemudian menetapkan pemeriksaan pada pekan depan.

“Tentu, kami akan sampaikan informasi kembali kepada saksi ini untuk hadir di waktu yang ditentukan oleh tim penyidik KPK,” kata Al di Jakarta, Selasa.
Soroti Ekspresi Anies-Cak Imin Saat Deklarasi, Ketua Umum Partai Ummat Ungkap ‘Jebakan Timun’

Pada kasus itu, KPK telah menetapkan tiga tersangka, yaitu dua PNS dan satu orang dari swasta. Penyidik KPK pada bulan lalu (18/8) menggeledah Kantor Kemenaker di Jakarta. Namun, penyidik belum mengumumkan temuan-temuan hasil penggeledahan itu kepada publik. (fajar online)

  • Bagikan