Wali Kota Palopo Sambut Pemulangan Rombongan Jemaah Umrah

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH., menerima pemulangan rombongan Jamaah Umrah Pemerintah Kota Palopo tahap ke-2 Tahun 2023. Penjemputan dilaksanakan di Masjid Agung Palopo, Kamis. 7 September 2023.

Ketua rombongan jamaah, Mikail yang juga KTU Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, menyampaikan syukur dapat kembali ke tanah air dengan selamat. Dirinya mengatakan bahwa jamaah umrah program pemerintah kota Palopo adalah jamaah umrah yang paling istimewa.

"Rombongan kami ini adalah Jamaah yang paling istimewa. Mulai dari proses, pemberangkatan yang dilepas oleh Bapak Walikota dan sampai disini, kita pulang dengan selamat, kita disambut lagi oleh bapak walikota. Begitu besar cintanya (walikota) kepada masyarakatnya. Doa terbaik untuk masyarakat kota Palopo dan doa terbaik untuk pemerintah kota Palopo dan lebih khusus lagi kepada orang tua kita, pribadi Bapak H.M. Judas Amir", ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu jamaah, menyampaikan terimakasih kepada walikota palopo karena melalui program umrah pemkot palopo, dirinya bisa melaksanakan ibadah ke tanah suci, dimana menurutnya, dirinya tidak pernah "bermimpi" untuk melaksanakan ibadah di sana.

"Semoga semua yang dilakukan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT. Terimakasih bapak walikota. Tidak ada balasan kecuali terimakasih yang tak terhingga dan kami juga mendoakan bapak dan pemerintah kota palopo," ujarnya.

Sementara itu, Walikota dalam sambutannya mengatakan, Ini patut kita syukuri karena para jamaah dapat kembali dengan selamat ditengah-tengah kita saat ini. Selain itu, lanjut walikota, yang patut kita syukuri bahwa kita telah pulang dan telah melihat banyak hal dan mendapat pelajaran disana.

"Seperti diantaranya, menyaksikan banyak cara takbir dengan caranya masing-masing dan lain lain sebagainya. itu semua kita dapat manfaat dari situ. Apa manfaatnya?,. Dari sekian banyaknya orang beribadah dengan cara mereka, namun semua damai, tetap damai. Jadi ternyata Kedamaian itu sesungguhnya berasal dari diri kita", ungkap walikota.

Walikota berharap para jamaah dapat lebih peduli untuk melakukan kebaikan. "Mudah-mudahan sekembalinya kita beribadah dari tanah suci, kepedulian kita kepada kebaikan dapat meningkat. Kepedulian kita menginginkan hal baik bertambah. Mudah-mudahan kita semua lebih memaknai kehidupan untuk mencapai keberhasilan", ujarnya.

"Mari kita mengajak diri kita dan mengajak orang lain untuk berkepedulian tinggi terhadap sesama, terhadap pelaksanaan kebaikan-kebaikan," lanjutnya.

"Jadi setelah sampai dirumah nanti, para jamaah sudah ada kepedulian kita terhadap kebaikan, sudah ada kepedulian bila melihat selokan yang tersumbat untuk segera kita melakukan tindakan. Mari kita kembangkan kepedulian kita yang baik untuk kepentingan kita sendiri dan kepentingan bersama", imbuhnya.

Hadir pula pada kegiatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo, Asisten I Setda Kota Palopo, Kabag Kesra serta Jamaah umrah dan keluarga. (*)

  • Bagikan