Bupati Bantaeng Ilham Azikin Hadiri Rakornas TPID Sulsel

  • Bagikan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin memenuhi undangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bupati Bantaeng Ilham Azikin memenuhi undangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Rapat dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (11/09).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan diikuti oleh seluruh Pimpinan Daerah se Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, Mendagri menyebutkan, secara umum inflasi secara nasional cukup terkendali. Pada bulan Agustus 2023, tercatat inflasi 3,27 persen.

“Inflasi bisa kita imbangi dengan gerakan pangan, memperkuat cadangan stok beras pemerintah. Kita bisa lakukan intervensi, agar kenaikan harga beras tidak membebani masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan ada lima hal yang perlu dilakukan pemerintah daerah untuk menangani inflasi.

"Yaitu dengan memperbanyak kegiatan pasar murah, melakukan optimalisasi belanja APBD, mitigasi stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah masing-masing, mulai melakukan gerakan pangan murah, serta penguatan cadangan pangan pemerintah daerah," kata dia. (Jet)

  • Bagikan