Pemkab Pangkep Studi Tiru di Kampung KB Berkualitas Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Kabupaten Pangkep memilih Kota Parepare menjadi tujuan studi tiru.

Kali ini, melakukan studi tiru ke Bola Datana Kampong KB, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Rabu (13/9/2023).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Amarun Agung Hamka mengatakan, bahwa Pemerintah Kota dalam hal ini DPPKB tentunya merasa bangga atas kunjungan ini.

Ia berharap adanya transformasi ilmu dan transformasi pengalaman bagi Pemerintah Kabupaten Pangkep khususnya bagi para penyuluh, agar ikut dalam meningkatkan kampung KB di daerahnya.

"melalui kesempatan ini kita minta kepada penyuluh untuk memberikan pengalamannya secara terbuka, agar semua bisa meratakan prestasi Sulawesi Selatan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada, " jelas Hamka.

Sementara Kepala bidang Dalduk Penyuluhan dan Penggerakan Kabupaten Pangkep, Restu trimuliani yang ditemui di sela-sela kunjungannya mengaku, selain daya tarik tersendiri dimiliki, Kampung KB Watang Bacukiki ini berhasil menjadikan kota parepare sebagai kampung keluarga berkualitas terbaik kedua tingkat nasional dan dan juara 1 tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya melihat di kampung KB bacukiki ini saya jempol dua jari karena saya melihat di sini penilaian dari provinsi sebagai juara 1 tidak salah lagi, " Terang Restu.

Sebanyak 40 orang penyuluh lanjutnya, diboyong untuk melihat langsung penerapan program-program di Rumah Data Dinas PP&KB Kota Parepare ini.

Dalam kesempatan itu juga, Restu trimuliani mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh lintas sektor dalam memajukan Kota Parepare.

"semoga yang kami dapatkan di kota Parepare ini khususnya di kampung KB bacukiki, bisa kami terapkan di kampung KB kami di Kabupaten Pangkep dalam rangka melakukan persiapan mengikuti lomba kampung keluarga berkualitas" tutup Restu trimuliani.(Yanti)

  • Bagikan