Sebut Tidak Perlu Pakai Pesawat di Jalan Gembira, Anies ‘Senggol’ Prabowo?

  • Bagikan
Bakal Calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan saat hadir di acara Jalan Gembira Anies-Muhaimin di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (24/9/2023) pagi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jutaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) tumpah ruah memeriahkan Jalan Gembira Anies-Muhaimin di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (24/9/2023) pagi.

Namuan ada yang menarik dari pernyataan Anies Baswedan yang menyinggung soal Prabowo Subianto menghadirkan pesawat tempur Sukhoi milik TNI AU saat menghadiri gerak jalan santai di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Anies Baswedan pun menyentil soal pesawat tempur berjenis Sukhoi 27/30 yang berasal dari Skuadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar yang tampil di langit Kota Makassar dalam momen hajatan politik seperti itu.

"Tidak perlu pakai pesawat melewati atas kita. Tetapi kita bisa berkumpul, menunjukkan lebih banyak warga yang datang untuk mengirimkan pesan bagi seluruh Indonesia," kata bakal calon presiden usungan NasDem, PKB dan PKS itu.

Anies Baswedan kemudian berbicara soal perubahan, dimana jutaan masyarakat Sulsel pastinya menginginkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan makmur.

"Kehadiran satu juta masyarakat Sulsel adalah fakta, bahwa masyarakat Sulsel menginginkan perubahan," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak hanya itu, Anies lantas menyinggung soal biaya kesehatan hingga lapangan kerja ke warga. Dengan demikian, akan melakuman perubahan membawa kemudahan.

"Sekarang anak-anak kita banyak sudah sekolah. Sudah sampai kuliah, selesai sekolah, cari pekerjaannya gampang atau susah? Mau diteruskan? Nggak mau diteruskan susahnya?" tanya Anies.

Pertanyaan Anies itu dijawab warga jika lapangan kerja masih sulit. Warga juga tidak ingin kondisi itu berlarut-larut.

Menurutnya, program utama penyediaan lapangan pekerjaan bagi semuanya. Ini perubahan, perubahan apa? Maka jawab, perubahan harga pangan yang murah.

Perubahan biaya pendidikan yang terjangkau. Perubahan lapangan pekerjaan yang lebih mudah, dan kesehatan yang lebih murah.

  • Bagikan