Pertahankan Kursi Ketua DPRD, NasDem Pangkep Rombak Bacaleg

  • Bagikan
Sekretaris DPD NasDem Pangkep, Abdul Kadir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Pangkep merombak komposisi Bakal calon Legislatif (Bacaleg) untuk mempertahankan kursi ketua DPRD Kabupaten Pangkep pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD NasDem Pangkep, Abdul Kadir menyebutkan jika ada empat Bacaleg yang diganti setelah beberapa kader partai lain memilih partai besutan Surya Paloh.

"Yang baru bergabung dengan kami ada pak Syaharuddin, Pak Pattola Husein, Ibu Idawati Marsuki dan Ibu Rusni " kata Abdul Kadir saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Selasa (3/10/2023).

Dengan bergabungnya Syaharuddin dari Partai Gerindra, Pattola Husein dari Golkar dan Husni membuat Partai besutan Surya Paloh ini merombak komposisi Bacaleg mereka sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

"Dapil 1 H. Syahruddin menggantikan M. Imsak Ramadhan, Dapil 3 H. Pattola menggantikan Muhammad Daud dan Rusni menggantikan Hasrah. Lalu Dapil 2 Idawati Marsuki menggantikan Inkumben Nur Ali," ucapnya.

Pemilu 2019 lalu, NasDem mampu membuat sejarah di Kabupaten Pangkep yang sebelumnya lumbung partai Golkar. Namun partai besutan Surya Paloh ini mampu mengger Golkar sebagai ketua DPRD.

"Kita ada target untuk mempertahankan posisi pucuk Pimpinan DPRD," tegasnya.

Diketahui salah satu Bacaleg NasDem yang bergabung merupakan anggota DPRD Pangkep, Pattola Husein sudah tercatat tiga periode di DPRD Pangkep. Pattola sebagai salah satu legislator peraih suara terbanyak di dapilnya pada pileg 2019 lalu dengan total 1.964 suara. (Fahrullah/B)

  • Bagikan