Cawapres Ganjar Mengerucut ke Mahfud MD, Tinggal Diumumkan?

  • Bagikan
Calon presiden PDIP Ganjar Pranowo (kiri) bersama Cawapres Mahfud MD (kanan).

Dikatakan, Ganjar dan Prabowo diusung oleh oligarki yang ada dibelakang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pasti juga ada kekuatan ekonomi yang mendukung di belakangnya. Saya tidak tahu apakah itu kemudian kekuatan ekonomi memberikan pelanggaran secara global. Juga bagaimana peran Amerika dan China ini kan jadi polarisasinya,” kata Iwan Kurniawan, dalam diskusi publik “Pemilu dan Prospek Penegakan Hukum dan HAM di Indonesia” Rabu, (4/10/2023).

Diskusi publik ini juga dihadiri pembicara lainnya yakni Dosen Ilmu Politik UIN Makassar Fajar dan Advokat/Pengurus YLC Makassar Fathurrahman Marzuki.

Menurut Iwan, sosok Mahfud MD merupakan figur yang memiliki peluang besar untuk jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Melihat rekam jejak Mahfud mulai dari menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Indonesia, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri, Pelaksana Tugas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia.

Iwan menyebut Mahfud adalah sosok yang tegas dan selalu berani menyuarakan keadilan dan kebenaran.

“Di antara sekian banyak menteri yang kemudian bisa melakukan perlawanan terhadap parlemen ini cuma Mahfud. Jadi saya menaruh harapan besar terhadap sosok Mahfud supaya bisa ikut kontestasi,” tandasnya. (fajar online)

  • Bagikan