Cawapres Ganjar Mengerucut ke Mahfud MD, Tinggal Diumumkan?

  • Bagikan
Calon presiden PDIP Ganjar Pranowo (kiri) bersama Cawapres Mahfud MD (kanan).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 dilaksanakan pada 19-25 Oktober 2023. Artinya tinggal 15 hari lagi atau dua pekan lagi.

Ada tiga bakal calon presiden yang saat ini kerap masuk tiga besar elektabilitas tertinggi yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Hanya saja, hingga saat ini, hanya Anies Baswedan yang telah mengumumkan sosok calon wakil presidennya yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin/Gus Imin).

Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji sempat membocorkan empat nama calon kuat wakil presiden dari Prabowo yakni Gibran Rakabuming, Airlangga Hartarto, Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa.

“Ada juga nama Pak Airlangga Hartarto yang juga berpeluang. Lalu di antara beberapa nama disebut, ada nama Erick Thohir, hingga Khofifah dan Gibran,” kata Sarmuji di Surabaya usai menutup Kursus Politik Anak Muda yang digelar AMPG Golkar Jatim, Selasa (2/10/2023).

Sementara untuk Ganjar Pranowo mencuat empat nama yakni Mahfud MD, Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa dan Andika Prakasa.

Advokat/WAKIL Ketua PBH Peradi Makassar, Iwan Kurniawan menyebutkan, konsolidasi kekuatan oligarki semakin jelas.

  • Bagikan