Demokrat Sulsel Mulai Buka Penjaringan Cagub dan Cawagub

  • Bagikan
Sekertaris DPD Demokrat Sulsel saat melakukan jumpa pers di Kantor Demokrat Sulsel, Rabu (1/5/2024). Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel mulai membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada Rabu (1/5/2024).

Partai berlambang mercy ini memberi ruang seluruh calon yang akan berkontestasi pada November nanti.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel Haidar Madjid mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rakorda sekaitan pelaksanaan pendaftaran Pilkada serentak 24 kabupaten/kota.

"Kami meminta kepada seluruh DPC untuk membuka pendaftaran calon wali kota, calon bupati, calon wakil wali kota, dan calon wakil bupati. Pelaksanaan pendaftaran itu sudah berjalan dan hampir setiap waktu DPC melaporkan perkembangannya ke DPD," terangnya.

Terkait pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Haidar menegaskan bahwa Partai Demokrat memberikan ruang dan kesempatan kepada siapa saja yang berkehendak menjadi pemimpin di Sulsel untuk mendaftarkan diri di Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

"Kami di Demokrat Sulsel ada yang namanya desk Pilkada yang akan menerima pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Proses pendaftaran dibuka mulai Pukul 10.00 sampai Pukul 18.00," paparnya.

Adapun pendaftaran di tingkat kabupaten/kota, lanjut Haidar, sementara berlangsung. "Teman-teman di DPC intens melaporkan ke DPD khususnya ke Bappilu tentang perkembangan pendaftaran di daerah masing-masing. Pendaftaran di DPC dibuka sampai tanggal 18 Mei," jelasnya.

Haidar juga menyatakan animo bakal calon kepala daerah mendaftar di Partai Demokrat sangat tinggi. "DPC telah membuka dan menerima berkas pendaftaran bakal calon. Soal jumlah pendaftar belum bisa disampaikan saat ini, tapi pastinya semua sesuai dengan apa yang kita inginkan," jelasnya.

Haidar pun menginstruksikan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Demokrat se Sulawesi Selatan (Sulsel) agar membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. "Komitmen kami yaitu membuka ruang kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang ingin mengendarai Partai Demokrat di Pilkada serentak 2024," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan