Rayakan HUT TNI ke-78, Kodam XIV/Hasanuddin Tampilkan Demonstrasi Penanganan Pemilu dan Drama Kolosal 

  • Bagikan
Gladi bersih defile pasukan dan karnaval alutsista dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, yang akan dipusatkan di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 akan berlangsung meriah pada Kamis besok, 5 September 2023. Di mana, momen istimewa ini mengingatkan bahwa TNI telah berdedikasi selama 78 tahun dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara republik Indonesia.

Untuk perayaan HUT TNI ke-78 oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin akan dipusatkan di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar. 

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, untuk di wilayah Sulsel akan digelar upacara serta parade dan defile pasukan, termasuk karnaval alutsista yang lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Di puncak HUT TNI besok akan dimeriahkan dengan demonstrasi penanganan antisipasi kerusuhan saat Pemilu 2024," kata Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam keterangan tertulisnya pada Rakyat Sulsel, Rabu (4/10/2023).

Selain itu, mantan Danpussenarmed tersebut juga menyampaikan, pada peringatan HUT TNI tahun 2023 ini bakal ditampilkan drama kolosal perjuangan Jenderal Soedirman dan penampilan kearifan budaya lokal Sulsel.

"Termasuk dilaksanakan berbagai agenda, seperti pembagian ribuan sembako, launching sepeda motor ambulance, peresmian Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), serta pemberian penghargaan kepada prajurit, istri, wartawan dan PNS berprestasi, dan acara hiburan masyarakat," ujarnya. 

Dalam menyambut HUT TNI ke-78 ini, Kodam XIV/Hasanuddin dan jajarannya juga disebut telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Kota Makassar. 

  • Bagikan