6 Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Muda. Nomor 4 Jarang di Ketahui

  • Bagikan
manfaat air kelapa muda 34

4. Untuk perut

Air kelapa mengandung banyak vitamin, mineral, dan nutrisi aktif dan mungkin memiliki potensi untuk menenangkan perut yang sakit. Mungkin bermanfaat bagi orang yang menderita diare dan infeksi perut lainnya di mana ada kehilangan air dan garam penting seperti natrium. Air kelapa muda bisa membantu mengisi kembali garam yang hilang ini serta menghidrasi. Kehadiran enzim tertentu seperti polifenol oksidase dan peroksidase juga mungkin membuatnya bermanfaat.

5. Stres oksidatif

Hasil dari berbagai penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa air kelapa muda mungkin memiliki efek positif pada sel-sel tubuh dan membantu mereka melawan stres oksidatif.

Telah diamati bahwa pada tingkat molekuler, air kelapa muda mungkin memiliki potensi untuk melindungi mitokondria dari kerusakan akibat radikal bebas.

Hal ini tampaknya selaras dengan temuan penelitian lain yang menyatakan kemungkinan air kelapa muda membantu meningkatkan status antioksidan dan mengurangi stres oksidatif pada tikus percobaan. Oleh karena itu, mungkin membantu mengurangi stres oksidatif.

6. Untuk jantung

Dalam sebuah penelitian pada hewan, percobaan dilakukan untuk menilai efektivitas air kelapa muda pada serangan jantung (infark miokard).

Diamati bahwa air kelapa muda sebenarnya mungkin memiliki potensi untuk membantu melawan perubahan yang mungkin menyebabkan serangan jantung.

Penelitian lain juga melihat bahwa air kelapa muda mungkin terlibat dalam tindakan yang membantu peningkatan kesehatan jantung. Kegiatan ini, bagaimanapun, belum dibuktikan pada manusia.

Selain itu, kondisi jantung harus didiagnosis dan ditangani dengan benar oleh dokter spesialis.

Karena itu, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter yang ahli dan tidak mengobati diri sendiri dengan air kelapa saja.

(ucha/raksul)

  • Bagikan