Hadirkan Banyak Terobosan Baru di Tanah Air, Erick Thohir Dianggap Figur Cawapres Potensial

  • Bagikan
Erick Thohir

“Pak Erick Thohir ini merupakan kader banser sejak 2021. Kami tentu bangga apalagi kinerjanya sangat baik sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI. Tentu, kami memberi kepercayaan dan kesempatan jika beliau ingin menjadi wapres,” kata Rizal.

Hanya saja, Erick Thohir harus fokus membuktikan dirinya. Terutama dalam menjalankan programnya di PSSI yang baru seumur jagung. Masih banyak yang harus dibenahi terlebih dahulu sebelum melangkah ke ranah yang lain,” tambahnya.

Sekadar informasi, Indonesia menempati rangking 151 FIFA tatkala Erick Thohir menjabat Ketua Umum PSSI. Kini, skuad garuda menduduki posisi 147 dan berhasil meraih medali emas Sea Games 2023.

Pengusaha 53 tahun ini terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada Kamis, 16 Februari 2023. Sejak saat itu, dia telah menghadirkan banyak terobosan untuk meningkatkan kualitas bal-balan di tanah air.

Seperti audit keuangan dalam tubuh federasi sepak bola nasional, perbaikan struktur kompetisi, kualitas wasit dan klub. Erick Thohir pun aktif menggandeng kelompok suporter dalam merealisasikan visinya. (fajar online)

  • Bagikan