SMAN 7 Pinrang Gelar Peringatan Maulid Nabi Dalam Bentuk Diskusi Panel

  • Bagikan
SMAN 7 Pinrang Gelar Peringatan Maulid Nabi Dalam Bentuk Diskusi Panel

PINRANG, RAKYATSULSEL - Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw dilaksanakan oleh Remaja Musallah Al Ikhwan bekerja sama dengan organisasi siswa UPT SMAN 7 Pinrang. Peringatan maulid digelar dalam bentuk Diskusi Panel Dengan tema Mengkaji Budaya Sipakatau, Sipakalebbi , Sipakainge dalam Pandangan Islam, Rabu (11/10).

Dalam sambutannya, Kepala UPT SMAN 7 Pinrang Drs.Ihwan Mattu menyampaikan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar dalam bentuk diskusi panel ini diharapkan para siswa SMAN 7 Pinrang Mampu meneladani sifat Rasulullah Muhammad Saw terutama sifat sifat sipakatau, sipakalebbi dan sipakaingenya Nabi Muhammad Saw.

"Melalui momen peringatan maulid ini, para siswa bisa belajar bagaimana mengimplementasikan sifat keteladanan dari nabi dalam kehidupan sehari- hari," harap Ihwan

Dalam kesempatan tersebut ketua Komite SMAN 7 Pinrang, Palimari mengapresiasi inovasi2 dari kepala sekolah sehingga mampu mengantar SMAN 7 Pinrang pada perkembangan yang sangat membanggakan.

Sementara itu Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Pinrang Mustamin Sadda berpesan agar siswa senantiasa berbakti kepada kedua orang tua dan guru sebagai kunci sukses dunia akhirat.

" Kesuksesan para siswa tidak terlepas dari doa orang tua dan andil dari para guru membimbing disekolah ",jelasnya.

Almukarram Abdullah Wahab, LC.M.Pd., berkesempatan membawakan hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dirinya menyampaikan bagaimana Akhlah Rasulullah Muhammad Saw pada sesama manusia baik kepada sesama muslim maupun non muslim, bagaimana mulianya Ahlak beliau sehingga dijadikan tokoh yang dikagumi oleh manusia dan dikasihi oleh Allah

" Rasulullah SAW adalah sebaik baik ahlak manusia, olehnya itu sebagai muslim kita wajib menjadikan suri teladan Rasulullah sebagai contoh," tutupnya. (Amran)

  • Bagikan