KPU Maros Terima Logistik Hari Ini

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menerima logistik berupa bilik suara sejumlah 4292 bilik suara

MAROS, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menerima logistik berupa bilik suara sejumlah 4292 bilik suara yang langsung diamankan di gudang penyimpanan logistik KPU Maros, Jalan Poros Makassar-Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros (Sabtu, 21 Oktober 2023).  

Dalam penyaluran bilik suara tersebut, Ketua KPU Maros, Jumaedi menyampaikan bahwa ini merupakan pendistribusian logistik tahap pertama dan nanti akan dilakukan pendistribusian logistik lainnya.

"Ini tahap pertama, yang datang itu paket bilik suara yang akan didistribusikan nanti di 1.073 TPS di seluruh TPS se-Kabupaten Maros," ujar Jumaedi.

Dirinya melanjutkan, dalam waktu dekat ini akan ada pendistribusian kotak suara ke KPU Kabupaten Maros. Setelahnya akan ada logistik berupa tinta. 

"Kita memperkirakan di tanggal 24 nanti akan datang kotak suara, dan selanjutnya pendistribusian tinta. Jadi untuk tahap pertama ini ada tiga item tersebut yang akan kami terima di Kabupaten Maros," sebutnya.

Untuk saat ini, kata Jumaedi, pihaknya melakukan penampungan seluruh item logistik untuk kedepannya menjelang hari H, akan dilakukan pendistribusian ke kecamatan masing-masing, lalu disebarkan ke TPS.  

"Kita tampung semua logistik yang ada ini untuk nanti kita bersama PPK, PPS, dan KPPS kita lakukan distribusi hingga ke TPS," imbuh Jumaedi, yang juga mengampuh Koordinator Divisi Logistik.

Sementara itu, Koordinator Divisi Data KPU Maros, Karsi menjelaskan soal TPS yang sulit untuk diakses itu sudah dilakukan pemetaan untuk pendistribusian logistiknya akan dilakukan lebih cepat dari TPS lainnya.  

"Mengenai titik TPS yang sulit untuk diakses, teknisnya sudah kami lakukan pemetaan dan tentu akan dilakukan pendistribusian lebih awal dari TPS lain yang mudah diakses," tutur Karsi.

Karsi berharap kedepan setiap tahapan pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan damai. "Kita tentu sama-sama berharap, pelaksanaan pemilu 2024 ini kedepannya dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Kita berharap semua pihak dapat turut berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi kita ini," ungkapnya. (Iqbal)

  • Bagikan