Proyek Paving Blok SD Palemba di Takalar ini Dinilai Asal Jadi

  • Bagikan
Proyek pemasangan paving blok Sekolah Dasar Negeri (SDN) Palemba, Kecamatan Pattallassang senilai Rp181 juta yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) diduga dikerjakan tak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Proyek pemasangan paving blok Sekolah Dasar Negeri (SDN) Palemba, Kecamatan Pattallassang senilai Rp181 juta yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) diduga dikerjakan tak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Olehnya, menuai sorotan dari pihak sekolah selaku penerima manfaat dari kegiatan tersebut.

Meski manfaat dari pekerjaan paving blok telah rampung dan dinikmati oleh pihak sekolah namun tidak sedikit dari pihak sekolah menganggap pekerjaan oleh CV Rezky Pratama ini terkesan asal jadi.

Dari pantauan Rakyat Sulsel, terlihat dalam pengerjaannya diduga tidak menggunakan stamper untuk pemadatan, sebelum dilakukan pemasangan paving blok. Sehingga kondisinya terlihat bergelombang karena permukaan paving block yang tidak rata.

Selain hasil pekerjaan paving blok yang dinilai asal jadi, dalam hal ini CV Rezky Pratama, beberapa pelaku di dunia konstruksi menyebut anggaran yang digunakan untuk melaksanakan pemasangan paving blok sangat kemahalan (mark-up).

"Sangat tidak logis, halaman sekolah yang tak seberapa luasnya itu menggunakan anggaran sebesar Rp181.107.000, kuat dugaan anggaran yang disedot oleh pemasangan paving blok telah dimark-up," kata salah seorang pelaku konstruksi di Takalar.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Marwan Bangsawan belum berhasil dikonfirmasi. (Supahrin)

  • Bagikan