RTH Syekh Yusuf Discovery, Lokasi Pilihan Warga Gowa untuk Berolahraga Hingga Kulineran

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Syekh Yusuf Discovery menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat segala usia. Mulai dari kegiatan olahraga, swafoto atau juga sekedar menikmati jajanan.

Tak hanya fasilitas Running trek, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery juga menyediakan lapangan olahraga seperti Takraw, Basket, sepak bola juga tempat bermain Skateboard.

Mahasiswi UINAM Jurusan Ilmu Komunikasi, Sakinah mengungkapkan dirinya sangat excited mengunjungi Syekh Yusuf setiap ada tugas.

"Kali ini kita berkunjung untuk mengambil gambar sebagai tugas (Fotografi) mata kuliah," ujarnya, saat ditemui Minggu (29/10/2023).

Selain tempat-tempat olahraga, RTH Syekh Yusuf Discovery juga rekomendasi untuk mereka yang ingin menikmati sunset (matahari terbenam).

Salah satu pengunjung lainnya, Rezki Salsabila Amelia menuturkan meski ramai ia tak merasa terganggu dengan kondisi sekitar.

"Ramai apalagi sore-sore, untuk menikmati sunset itu banyak ji tempatnya kan luas ji," tutur Amel.

Setelah menikmati sunset, masyarakat juga dapat langsung beribadah (sholat). Kebetulan Masjid Agung Syekh Yusuf tepat berada disamping lapangan RTH Syekh Yusuf.

Dengan nuansa yang super megah dan luas. Mesjid tersebut juga bisa menjadi tempat untuk beristirahat. (*)

Citizen Reporter: A. Della Ayu Lestari

  • Bagikan