Jamu IAS dengan Menu Ikan Nila, Legislator Ini Beber Selera Makan Mantan Wali Kota Makassar Itu

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dari sejumlah kandidat bakal calon gubernur Sulawesi Selatan 2024, sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dianggap salah satu figur yang dipercaya bisa membahagiakan warga Sulsel.

Hal ini diutarakan tokoh masyarakat Enrekang, H Rahim, saat ngopi santai bareng IAS di Up Nihal Cafe, Malua, Minggu (29/10/2024) petang. Hadir juga tokoh masyarakat Desa Lebani, Abdul Majid.

"Salah satu ciri-ciri pemimpin yang sangat berpotensi membahagiakan warganya adalah kuat bersilaturahmi. Biasanya, silaturahmi menjadi pintu untuk mendengar dan menyerap aspirasi," kata H. Rahim.

IAS, sambung sahabatnya itu, memiliki kriteria tersebut. "Silaturahmi itu bisa terbangun dengan peduli. Dan, puluhan tahun bersahabat, yang paling unggul memang kepedulian dan silaturahmi IAS," sambung pengusaha tersebut.

Roadshow IAS akhir pekan kemarin juga menyentuh Rappang, Kabupaten Sidrap. IAS menyambangi sahabatnya, H. Ibrahim Daru, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap.

Ibrahim mengaku, IAS salah satu tokoh yang dikenalnya dengan selera makan yang sama sekali tidak merepotkan.

"Orang Bugis biasa bilang, timu to kampung (mulut orang kampung). Artinya, seleranya adalah makanan rumahan," imbuh Ibrahim didampingi istri dan anak-anaknya.

Ibrahim membocorkan, makanan rumahan dimaksud adalah ikan nila dan beberapa ikan air tawar lain, tempe goreng, sayur bening plus sambal tumis.

IAS menutup roadshow di Pinrang dengan joging petang di sepanjang Jalan Bintang, Kota Pinrang. Peraih Bintang Jasa Utama dari Presiden RI 2012 itu melanjutkan acara dengan ngopi bareng berbaur dengan warga Pinrang yang berburu sehat dan segar.

"Semoga tingkat kesadaran hidup sehat warga Pinrang semakin hari semakin baik," imbuh IAS. (*)

  • Bagikan