Jendral TNI-Polri Meriahkan Penutupan Singing Festival Golden Song 80-an

  • Bagikan
Penutupan acara Singing Festival Golden Song 80-an.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mayjen TNI (P) H.Andi Muhammad Mappanyukki,SH.MH (Pangdam Hasanuddin XIV Tahun 2021-2022) yang akrab disapa PANGLIMATA hadir menyapa warga Kota Makassar bersama 12 Finalis Singing Festival Golden Song 80-an yang hadir dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut PANGLIMATA mengapresiasi kegiatan Singing Festival Golden Song 80-an yanga dilaksanakan di Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun, yang sebelumnya acara dibuka 3 hari lalu oleh Brigjen Pol (P) Drs. Idris Kadir,SH.,MH (Kepala BNNP Sulawesi Selatan Tahun 2018-2020) yang pernah menjabat Kapolsek Biiringkanaya sekitar Tahun 1997.

PANGLIMATA menyampaikan bahwa memperingati Sumpah Pemuda jarang-jarang dilaksanakan oleh partisipasi masyarakat yang melibatkan TRIPILAR dan TRIPIKA. "Namun disayangkan pihak terkait tak hadir dalam acara karena kesibukan Upacara tadi pagi dikantor masing-masing, dan berharap kedepan bisa lebih meriah dan Terima kasih Oleh Panitia Xpose Coffe Oleh Bapak Herman Tahir terlaksananya kegiatan ini," ujarnya.

"Dalam kegiatan ini intinya kita silahturahmi, karena saya Cinta masyarakat saya datang, dan hari ini saya kembali merasa muda olehnya itu disampaikan kepada hadirin yang sama-sama berbahagia bahwa Bangsa ini merdeka atas peranan dan partisipasi pemuda yang berjuang 95 tahun silam dari Sabang sampai Marauke yang menyatukan ide dan gagasannya," sambung Andi Muhammad Mappanyukki.

Dirinya pun berharap kepada pemuda yang sekarang ini harus lebih tangguh mengadapi tantangan hari esok, untuk masa depan Bangsa ini, apalagi di tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu yang secara serentak dilaksanakan.

"Saya berharap marilah kita selalu mejalin silahturahmi menuju Pemilu damai tahun 2024 sesuai tema acara, beda pilihan itu biasa namun jangan karena perbedaan kemudian kita sebagai masyarakat ingin terpecah belah. Mari kita saling merangkul jadikan perbedaan itu indah dan nikmat," jelasnya.

Kegiatan menjadi meriah setelah sambutan PANGLIMATA kemudian membawakan lagu bersama 12 Finalis di atas Panggung dengan judul Lagu Ikan dalam Kolam.

Sementara Brigjen Pol (P) Drs. Idris Kadir,SH.,MH juga hadir untuk menyaksikan Finalis Singing Festival Golden Song 80-an dan membagikan hadiah para pemenang serta menutup acara.

Tak mau kalah dengan PANGLIMATA di sela-sela acara, Idris Kadir (IK), juga membawakan lagu , sehingga acara semakin meriah dan semua ikut bergoyang.

Di ujung puncak acara Dewan Juri Jerry, Ancu Laricci dan Yanti Novianti memutuskan pemenang Singing Festival Golden Song 80-an dari 12 Finalis yakni Juara-1 Parimita, Juara-2 Fandi, Juara-3 Mutiara, Harapan-1 Mulia, Harapan-2 Andi Nani, Harapan-3 Oka, dan Juara Favorit Nur Asriani.

Pembagian hadiah untuk Juara Favorit diserahkan oleh Sandi Selaku pengelolah New Dafest, Juara Harapan 1 s/d 3 Oleh Iptu (P) Arten M.Beta dan selanjutnya Juara -1 s/d 3 Oleh Idris Kadir (IK).

Sebelum penutupan Idris Kadir (IK) memanggil peserta yang tidak masuk Juara dan 3 orang peserta yang masih tinggal spontan diberi apresiasi sebagai bentuk pembinaan agar lebih giat lagi berlatih.

"Acara Sumpah Pemuda ke 95 Tahun ini yang dirangkaikan Singing Festival Golden Song 80-an sangat meriah dan sempurna dimana hadir dari Petinggi TNI dan POLRI yang pernah berkarir dan mengabdi di Sulawesi Selatan yang memberi motivasi bahkan memberi apresiasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dan kami beri gelar sebagai bentuk penghargan dan ucapan terima kasih SANG MOTIVATOR, semoga senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga dan kedepan mendapatkan jabatan amanah yang lebih baik," ungkap Multazan Haseng,SH.CMed selaku Pendamping Acara. (*)

  • Bagikan