Pekerjaan Proyek Talud Asal Jadi, Pj Bupati Takalar Panggil Kontraktor

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad sidak proyek bahu jalan di Desa Lantang yang diduga bermasalah.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad didampingi Kepala Dinas PUPR, Muhksin melakukan peninjauan proyek pengerjaan talud bahu jalan di Desa Lantang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kamis 2 November 

Dalam kunjungan itu, Setiawan menekankan kepada semua pelaksana proyek dan panitia agar pelaksanaan pengerjaan proyek tidak boleh ada yang terkesan asal jadi. Semua proyek menurut dia harus sesuai dengan target yang direncanakan. 

“Saya minta dinas terkait harus rutin melakukan pengawasan dilapangan, agar sesuai dengan perencanaan, pelaksanaannya sesuai jadwal, pekerjaan sesuai bestek dan serapan anggaran sesuai volume pekerjaan,” kata Setiawan.

Setiawan juga menyampaikan kepada Dinas PUTR Kabupaten Takalar agar pihak yang bertanggungjawab dalam pekerjaan talud bahu jalan di Desa Lantang untuk segera menghadap. 

“Saya inginkan tidak ada proyek yang seperti ini, volumenya tidak sesuai dengan serapan anggaran. Jadi saya minta agar pihak dari kontraktor dan pengawasnya untuk menghadap hari ini juga. Kalau pekerjaannya amburadul seperti ini, sama halnya kita sudah menzolimi masyarakat,” geram Setiawan.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu dengan bekerja ikhlas untuk masyarakat tanpa embel-embel kepentingan, maka tidak akan pernah ada penyimpangan dalam pekerjaan, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan proyek.

“Hal seperti ini masyarakat biasanya yang jadi korban, itu yang juga dikategorikan kita bersenang-senang diatas penderitaan masyarakat,” jelas Setiawan. (Adhy)

  • Bagikan