Adu Gagasan di Dialog ICMI

  • Bagikan
Dokumen Rakyat Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tiga bakal calon presiden dijadwalkan memenuhi undangan forum dialog cendekia yang digelar oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Four Point By Sheraton, Kota Makassar mulai 4 sampai 5 November 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima Harian Rakyat Sulsel, dua kandidat calon presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan sudah resmi terkonfirmasi hadir dan akan satu panggung menyampaikan gagasan dalam forum tersebut. Sedangkan, Ganjar Pranowo masih tentatif atau masih disesuaikan dengan agendanya yang lain.

Jika dilihat dari susunan acara, Ganjar Pranowo dijadwalkan naik ke panggung memaparkan visi misi pada pukul 13.15 Wita sampai pukul 14.00 Wita, Sabtu (4/11/2023). Namun, kabarnya mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan tampil lebih yaitu pukul 10.30 Wita.

Sedangkan, Prabowo Subianto didaulat tampil pertama berubah menjadi tampil sesi kedua. Menteri Pertahanan itu tampil pukul 11.00 Wita sampai 11.50 Wita, Sabtu (4/11/2023). Hanya saja, dengan perimbangan lain Ketua Umum Gerindra Prabowo ini akan unjuk gigi di pukul 13.00 wita.

Sementara Anies Baswedan dijadwalkan tampil pukul 14.00 sampai pukul 15.50 Wita, Minggu (5/11/2023). Artinya, Mantan Gubernur DKI ini mendapat kesempatan ketiga memaparkan visi misi membangun Indonesia Timur pada hari kedua.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim mengemukakan, Anies rencananya berangkat dari Jakarta sekitar pukul 10.00 Wita. Kemudian tiba di Makassar sekitar pukul 01.00 Wita.

""InsyaAllah pak Anies bakal menghadiri undangan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI di Makassar, Sulawesi Selatan. Sesuai undangan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan hadir pada Minggu, (5/11/2023). Di situ, Anies akan memaparkan visi-misi bagaimana AMIN akan membangun Indonesia dari timur," ungkapnya saat dikonfirmasi Harian Rakyat Sulsel, Jumat (3/11/2023).

Selain menghadiri undangan ICMI, lanjut MRR, akronim Muhammad Ramli Rahim, relawan berencana membawa Anies itu menemui warga Makassar.

  • Bagikan