Doktor Ilmu Politik Universitas Kebangsaan Malaysia Dilantik jadi Sekretaris KPU Provinsi Maluku

  • Bagikan
Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno saat melantik, Dr Ilham Yamin sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Jumat, November 2023.

Namun, bukan petarung namanya kalau tidak siap dengan resiko, Bapak tiga anak itu tidak pernah menyerah, ia terus berjibaku dan membuktikan keilmuannya dengan kerja dan Ikhtiar diwilayah Ibu Kota Negara, Sampai ahirnya Dewi fortuna berpihak padanya dengan dilantik sebagai orang nomor satu di Sekretariat Komisi pemilihan Umum Provinsi Maluku.

Alumni jatinangor itu memang dikenal sebagai Aparatur sipil negara yang disiplin dan berintegritas pada masa pengabdiannya di daerah yang berbatas langsung dengan Ibu kota Makassar.

Hal itu menjadi kenangan tersendiri bagi rekan sejawat yang ditinggalkannya. Cerita tentang disiplin dan keuletannya masih menginspirasi dan menjadi buah bibir di kabupaten yang berjulu Buttapanrannuangta.

"Iya, beliau itu dulunya tegas dan disiplin dalam bekerja tetapi, ramah kepada bawahan," kenang, Anto salah seorang ASN di Takalar yang sempat menjadi bawahannya

Dihubungi pasca sehari pelantikan, Ilham Yamin hanya meminta doa dan berharap bisa dimudahkan dalam urusannya, baginya jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Ia pun tak menapik tentang pentingnya Usaha dan kerja maksimal.

"Doakan Ndi' semoga amanah. Intinya usaha tak pernah memghianati hasil," ujar Ilham melalui telepon WhatsApp, Sabtu, 4 September 2023 siang

Keberhasilan, Ilham pun tak lepas dari peran serta dan motivasi dari keluarga. Mulai dari orang tua dan saudara yang sangat mengsupport setiap pilihan hidupnya. Ia juga mengaku jika ada sosok perempuan yang terus menginspirasinya. Menurutnya, mustahil bisa berada pada titik ini tanpa dukungan darinya yakni Istri tercinta

"Sebagai seorang istri dan Ibu yang memiliki kesibukan sebagai Dosen, Ia masih meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan dan kebahagian dengannya," puji Ilham. (Tiro)

  • Bagikan