Bunda PAUD Makassar Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

  • Bagikan
Bunda PAUD Makassar, Indira Yusuf Ismail Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin saat menghadiri Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 digelar oleh Kemendikbud Ristek, di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, pada tanggal 7-8 November 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail meraih penghargaan atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung penuh Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan pada acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023. 

Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, pada tanggal 7-8 November 2023. 

Apresiasi Bunda PAUD ini dihadiri sebanyak 270 Bunda PAUD se-ndonesia baik Bunda PAUD Provinsi, Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Kota.

Acara Apresiasi Bunda PAUD ini digelar dalam rangka tindak lanjut peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24. 

Serta sebagai pelaksanaan Komitmen Bersama Bunda PAUD mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerah masing-masing. 

"Melalui kegiatan ini para Bunda PAUD meningkatkan wawasan peran dan partisipasi Bunda PAUD di daerah masing-masing terkait Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan," kata Indira Yusuf Ismail. 

Indira menjelaskan di Kota Makassar sejak dikeluarkannya regulasi baru tersebut, Pokja PAUD bersama Dinas Pendidikan mulai menggelar dan memassifkan sosialisasi kepada para guru. 

Melalui Dinas pendidikan Makassar, Regulasi baru Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan akan dijalankan lewat program sekolah terintegrasi dengan persiapan bersekolah satu tahun pra SD.

Indira pun menyampaikan komitmennya sebagai Bunda PAUD Kota Makassar dalam mensukseskan program sentral ini. 

"Tentu Bunda PAUD bersama Pokja PAUD dan Dinas Pendidikan hingga saat ini terus berupaya meningkatkan Pendidikan di Kota Makassar lewat berbagai implementasi program," jelas Indira. (Shasa/A)

  • Bagikan