Pantau Persiapan SKD CPNS Kemenkumham, Kakanwil Liberti Sitinjak Minta Panitia Berikan yang Terbaik pada Peserta CPNS

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Liberti Sitinjak pimpin rapat persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Wilayah Sulawesi Selatan.

"Ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi kita untuk mensukseskan kegiatan ini. Untuk itu, jangan menjanjikan sesuatu kepada peserta. Kementerian ini perlu orang-orang yang punya kemampuan intelektual yang bisa dipertanggungjawabkan untuk mendukung program regenerasi dari Kemenkumham," ungkap Liberti Sitinjak di hadapan para panitia.

Kakanwil Liberti Sitinjak bahkan secara tegas tidak mau mendengarkan ada kabar-kabar yang kurang baik dalam proses penerimaan CPNS ini.

"Jangan coba-coba mempermalukan pimpinanmu. Berbuatlah dengan baik seperti yang dicontohkan pimpinanmu," tegas Kakanwil.

"Mari berikan yang terbaik pada para pelamar CPNS yang mengikuti seleksi SKD. Ini amanah, jalankanlah dengan penuh tanggungjawab dan profesional jangan lakukan gerakan tambahan yang dapat merugikan organisasi," lanjut Liberti Sitinjak.

Sebab menurut Kakanwil mereka yang punya kemampuan bagus dipundaknyalah kemajuan kementerian ini kedepannya.

Senada Dengan Kakanwil, Kadivpas Yudi Suseno mengingatkan kepada panitia bahwa, yang kita hadapi adalah adik - adik kita, jadi harus profesional dan jangan terlalu berlebihan.

"Bangun chemistri antara peserta dengan panitia, perlakukan secara humanis para peserta tersebut," pesannya.

Ia juga mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas panitia harus dapat fleksibel, saling mendukung dan bekerjasama.

Sementara itu, Kadivmin Indah Rahayuningsih meminta panitia bekerja secara profesional, jaga kesehatan dan laksanakan kegiatan selama 10 hari kedepannya dengan baik tanpa masalah.

Sebelumnya Kakanwil dan para Pimti Kanwil Sulsel mengecek seluruh kesiapan sarana dan prasarana pendukung Pelaksanaan SKD agar nantinya tidak terjadi kendala yang berarti.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabag Umum Basir dan seluruh panitia Seleksi CPNS Kanwil Sulsel. (*)

  • Bagikan