Caleg Gerindra Adu Kekuatan

  • Bagikan
KUMPULKAN RELAWAN. Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Sulsel I, Andi Anhar Rahman saat mengumpulkan relawan 'Saudarayya' di Hotel Claro Makassar, Rabu (15/11/2023). FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra adu kekuatan relawan jelang pesta demokrasi 2024 mendatang.

Setelah Andi Najamuddin menggelar jalan sehat dan mendapatkan rekor muri karena dihadiri 500 ribu peserta yang hadir di Car Free Day (CFD) Sudirman, Kota Makassar, Minggu, (29/10/2023) lalu. Kini giliran Andi Anhar Rahman mengumpulan relawan mereka sekitar 4.100 lebih di Hotel Claro Makassar, Rabu (15/11/2023).

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan, langkah yang dilakukan oleh para caleg itu merupakan dorongan dari Partai Gerindra sendiri dan ini merupakan kerja tim.

"Jadi kita meminta kepada seluruh caleg untuk bekerja semaksimal mungkin untuk mengumpulkan suara sebanyak-banyak," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan jika Gerindra menargetkan dua kursi di Sulsel I DPR RI. "Jadi siapapun yang masuk nanti itu kader terbaik kita. Bukan karena Aan (sapaan Anhar Rahman) adek saya dan Andi Najamuddin adik pak ketua (Andi Iwan)," ujarnya.

Dirinya pun mengatakan, sebagai sekretaris dan Andi Iwan Darmawan Aras sebagai ketua DPD dia membuka ruang kepada seluruh caleg khususnya di Dapil Sulsel I.

"Apa yang dilakukan Andi Najamuddin kemarin itu tes, apakah dia mampu, saya kira dia sukses. Sekarang Aan lakukan, jadi nantinya kita dorong semua untuk melakukan kekuatan besar," jelasnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan apa yang dilakukan oleh Andi Anhar Rahman merupakan bentuk partai Gerindra untuk menjemput kemenangan di 2024 khususnya di Sulsel 1.

"Kita yakin partai Gerindra bisa meraih dua kursi di Dapil ini (Sulsel 1). Pemilu 2019 partai Gerindra mampu menjadi pemenang namun belum bisa mendudukkan dua kadernya. Dengan adanya Anhar Rahman saya kira kita bisa mengunci dua kursi," kata Andi Iwan.

Namun kata dia ini tergantung kerja-kerja tim. "Amanah dan militansi itu kunci kemenangan," tegasnya.

Dengan adanya empat ribu lebih relawan Andi Anhar, AIA optimis dua kursi tersebut. "Capaian Gerindra 2019 hanya 75 ribu suara. 4 ribu lebih dikali 15 suara saja maka bisa duduk (Anhar Rahman). Bapak penentuan kemenangan," ujarnya.

Anggota DPR RI ini pun memberikan pesan kepada seluruh relawan Anhar agar bekerja linear hingga pemenangan Prabowo Subianto.

"Harus linier bukan hanya memperjuangkan bapak Anhar. Atau Aan tapi DPRD Provinsi dan kota harus partai Gerindra. Soal caleg itu pilihan masing-,masing," bebernya.

"Calon presiden, andi Anhar memiliki kewajiban memenangkan Prabowo-Gibran. Jadi tim harus linier. Semua dengan memenangkan Prabowo-Gibran," tutupnya. (Fahrullah/C)

  • Bagikan