Berkat Lobi-lobi Setiawan Aswad ke Pusat, Pemkab Takalar Dapat Bantuan Rp40 Miliar

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad memantau progres pengerjaan jalan dan talud di Tepo dan Cikoang.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad terus berupaya dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Takalar.

Salah satu upayanya adalah melobi-lobi Pemerintah Pusat untuk mendapatkan bantuan dana pembangunan jalan. Itu dilakukan untuk memudahkan akses mobilisasi masyarakat.

Berkat lobi-lobi mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu ke Pemerintah Pusat, Pemkab Takalar dapat bantuan dana inpres tahap 2 senilai Rp 40 miliar untuk pembangunan jalan dan talud.

Untuk melihat progress pengerjaan jalan tersebut, Setiawan Aswad mengecek segmen jalan dan talud Tepo-Cikoang sepanjang 11 KM.

Setiawan Aswad meminta kontraktor meningkatkan dan menjaga kualitas pekerjaan terutama campuran cor khususnya dalam pengerjaan pondasi bahu jalan dan memperbaiki jaringan perpipaan Pamsimas yang rusak

akibat pekerjaan jalan dan meminta Kepala Dinas PU untuk mengkomunikasikan hal tersebut kepada balai besar jalan dan jembatan selaku pelaksana kegiatan.

"Saya memerintahkan Kepala Dinas PU untuk mengecek seluruh proyek pekerjaan fisik yang menggunakan anggaran Pemda Takalar mulai hari Senin dan di laporkan kepada Bupati progres pekerjaannya,” kata Setiawan Aswad, Minggu (19/11/2023). (Adhy)

  • Bagikan