Golkar Ingin Kembalikan Kursi Hilang di Dapil Sulsel 3

  • Bagikan
Partai Golkar

Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng melanjutkan jika semua Daerah Pemilihan (Dapil) dia memberikan target kenaikan satu kursi terutama di Sulsel 3 DPR RI.

“Jadi Dapil Sulsel 3 (DPR RI), kita targetkan dua plus (perolehan kursi), artinya plus itu kita berusaha untuk bisa meraih tiga kursi,” kata Andi Marzuki.

Keyakinan bisa memperoleh dua kursi karena penetapan Caleg Golkar dianggap bisa mendulang suara di wilayah mereka masing-masing. Seperti Muhammad Fauzi di Luwu Raya, Abdillah Natsir di Pinrang, Agustina Mangande Toraja Utara Yohanis Bassang, dan  Welem Sambolangi Tana Toraja.

“Seperti ada yang baru, pak Lama ini tidak boleh dipandang enteng karena dia juga memiliki banyak jaringan. Jadi potensi kami dua plus,” ujarnya.

Pemilu 2009 dan 2014, Golkar pernah mengantarkan satu putra Toraja ke Senayan yakni Markus Nari. Namun tak majunya Markus Nari karena ada kasus yang menjeratnya pada 2019 lalu. Golkar memiliki keyakinan pada Pemilu 2024 ini ada lagi tokoh Toraja yang akan lolos ke Senayan apakah itu Agustina Mangande yang merupakan istri Bupati Toraja Utara,  Yohanis Bassang atau  Welem Sambolangi Tana Toraja.

“Di Toraja kan salah satu daerah yang pemilihnya cukup besar dan kami berharap suara di Toraja banyak. Jadi kami berharap adanya dua kader kami dari Toraja bisa menjadi pengganti pak Markus Nari,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan