Pensiun Desember 2023, Siapa Calon Sekda Makassar Pengganti M Ansar?

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

Menanggapi soal siapa yang paling berpeluang untuk mengisi jabatan Sekda, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mengatakan, jika semua pejabat yang menduduki jabatan eselon II dan Asisten serta staf ahli memenuhi syarat mengikuti seleksi.

"Semua berpotensi, mau kadis, asisten, staf ahli, kepala badan. Bisa, semua bisa selama loyal," jelas Danny.

Menurutnya, bahwa loyal kinerjanya baik, bisa berkomunikasi, mengayomi, karena ini organisasi besar menjaga Pemerintahan di Pemkot.

"Mekanisme pemilihan Sekda itu, kita mengusulkan untuk Plt, sambil lelangnya disiapkan. Kriteria pasti yang loyal, kinerjanya baik, bisa berkomunikasi, mengayomi, karena  ini organisasi besar," pungkasnya.

Diketahui bahwa sebelumnya, M Ansar masuk masa pensiun pada Mei 2023 lalu, sesuai dengan tanggal lahirnya dan tepat berusia 60 tahun. Hanya saja, terjadi perubahan masa pensiun Ansar dari semula Mei menjadi Desember.

Itu terjadi saat mengusulkan dokumen pensiun ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), surat dari BKPSDM dibalas dengan penerbitan NIP baru M Ansar. Pada SK pengangkatan CPNS,  Ansar tidak tercantum tanggal lahirnya hanya tertera tahun 1963. Maka dari itu, diputuskanlah per 31 Desember masa pensiunnya. (Yadi/B)

  • Bagikan