60 Pengelola SPBE di Gowa Dilatih Penyusunan Proses Bisnis

  • Bagikan
Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dan Bimtek Penyusunan Proses Bisnis (Probis), yang berlangsung di dua tempat yakni,  Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (23/11) dan Hotel D' Maleo Makassar, Jum'at (24/11).

GOWA, RAKYATSULSEL - Era digital menjadi sebuah keniscayaan. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa melaksanakan pelbagai hal terkait, diantaranya Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dan Bimtek Penyusunan Proses Bisnis (Probis), yang berlangsung di dua tempat yakni,  Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (23/11) dan Hotel D' Maleo Makassar, Jum'at (24/11).

Ketua Panitia pelaksana, Muh Arfan menyampaikan, kegiatan ini diikuti 60 peserta dari berbagai instansi pengelola SPBE Gowa.

"Ada 60 peserta yang ikut giat ini dan khusus penyusunan Probis di laksanakan di Hotel D'Maleo dan narasumbernya Pakar SPBE Kementerian Kominfo Sulsel, Firdaus Masyur yang memberikan teori dan praktek," ujarnya di sela-sela acara, Jum'at (24/11).

Sementara Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, sosialisasi ini selain membahas terkait arsitektur SPBE dan peta rencana SPBE Kabupaten Gowa sekaligus membekali pengelola terkait Probis SPBE.

“Melalui SPBE ini kita dapat menyediakan layanan yang lebih cepat, akurat dan responsif kepada masyarakat, ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu terwujudnya masyarakat yang berkualitas, mandiri, dan berdaya dengan tata kelola pemerintah yang baik,” jelasnya.

"Selain memberi pemahaman akan eksistensi SPBE di daerah juga membekali pengelola kemampuan dalam menyusun Probis," pungkasnya. (Muchtar Suma)

  • Bagikan