TPD AMIN di Sulsel Mulai Rapatkan Barisan Siapkan Strategi, PKB Sulsel Target 50 Persen

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasca Timnas Capres-Vawaprea Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengumumkan Tim. Kini Tim Pemenangan Daerah (TPD) mulai bergerak cepat merampungkan struktur pemenagan di Daerah.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan langkah awal dilakukan akan melakukan rapat perdana bersama partai koalisi untuk pembentukan struktur Tim di Daerah.

"Langkah awal pertemuan membicarakan kelengkapan pengurus struktur tim pemenagna di Sulsel. Jadi, akan dibicarakan bersama, besok atau lusa," katanya, Senin (27/11/2023).

Terkait adanya penunjukan Ketua TPD atau Timda (Tim Pemenangan Daerah). Anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan, sperti yang disepakati tingkat pusat, di manapun dari tiga partai koalisi ini menjadi pemenang, berarti berarti ketua timnya itu dari partai tersebut.

"Misalnya di Jawa Barat itu pemenang 2019 PKS,  di Jawa Timur itu PKB, dan Jawa Tengah PKB dan di Sulael NasDem. Begitu formatnya yang jadi ketua Tim AMIN," jelasnya.

Disebutkan, sudah membicarakan bersama pihak NasDem dan PKS kaitan pihak yang akan dimasukan dalam Tim daerah AMIN. Tentu berasal dari berbagai latar belakang dan profesional di Sulsel.

"Jadi ini saya tadi diskusi dengan NasDem, dan mudah-mudahan hari ini kita bisa diskusi dengan PKS untuk menginventarisir nama-nama yang akan masuk menjadi tim pemenangan di Sulsel," ujar Ketua fraksi PKB DPRD Sulsel itu

Lantas apakah, dalam tim ini yang menghimpun berbagai kalangan. Dia mengatakan, sudah identifikasi kecuali teman-teman yang kebetulan ASN itu kan secara formasi tidak boleh masuk. Karena tim ini akan didaftarkan di KPU.

  • Bagikan