Bupati Wajo: Peran ASN Wujudkan Demokrasi Sehat dan Adil

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud

WAJO, RAKYATSULSEL – Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud menyampaikan harapannya agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas pemerintahan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia menekankan bahwa pentingnya netralitas ASN sebagai fondasi penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional.

“ASN memiliki peran strategis dalam mewujudkan proses demokrasi yang sehat dan adil,” lata Bupati Amran di Sengkang, Senin (4/12/2023).

Dikatakan, dengan Netralitas ASN diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu secara jujur ​​dan berkeadilan.

Bupati juga mengingatkan bahwa ASN sebagai abdi negara harus fokus pada tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa dipengaruhi oleh kepentingan politik tertentu.

“Kita tentu ingin ASN tetap menjadi pilar kestabilan dan profesionalisme di tingkat pemerintahan daerah jelang dan selama proses pemilu berlangsung.

Selain itu, Amran juga akan menjamin keamanan pemilu serentak di Kabupaten Wajo, baik itu pemilihan legislatif, DPD RI maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. (*)

  • Bagikan