Diduga Ada Mafia BBM Solar di SPBU Karella di Bone, Polda Sulsel Diharap Turun Tangan

  • Bagikan
Ratusan jerigen yang diduga milik kapal H. Anda saat mengambil solar di SPBU Karella Mare, kabupaten Bone.

"Kami mau makan apa kalau pompa air untuk sawah tidak jalan gara-gara susah mendapatkan solar subsidi, sementara ada orang kapal dari luar Kecamatan Mare yang dengan mudahnya mendapatkan ratusan jerigen solar subsidi. Saya sangat mengharapkan APH Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Polda Sulsel turun tangan melihat penderitaan kami yang disebabkan pembagian BBM solar bersubsi di SPBU Karella Mare yang tidak merata," ujarnya dengan mimik kesedihan.

Sekcam Mare, Sainal Abidin yang mengetahui jeritan petani di Kecamatan Mare, sangat mengecam tindakan oknum petugas SPBU Karella Mare bersama pemiliknya. 

"Saya sangat mengecam ulah oknum petugas SPBU Karella Mare yang tidak mendahulukan petani masyarakat Kecamatan Mare. Saya akan turun langsung melakukan pengawasan di SPBU tersebut," tegas Sainal Abidin, Sabtu (09/12/2023).

"Saya juga mengharapkan tindakan tegas dari Aparat Penegak Hukum (APH) terkait dugaan monopoli BBM jenis solar bersubsidi di SPBU Karella Mare dan dugaan pungutan liar pengisian jerigen yang diduga Rp. 5.000 per jerigen yang dilakukan oknum petugas SPBU Karella Mare," ujar Sainal Abidin. 

"Sudah tidak bisa lagi dibiarkan dugaan monopoli solar bersubsidi di SPBU Karella Mare yang diduga dilakukan oleh mafia solar dari luar Kecamatan Mare karena masyarakat khususnya petani lagi butuh solar saat ini dan harus ada tindakan tegas dari aparat hukum," tegasnya lagi. 

  • Bagikan