Diduga Ada Mafia BBM Solar di SPBU Karella di Bone, Polda Sulsel Diharap Turun Tangan

  • Bagikan
Ratusan jerigen yang diduga milik kapal H. Anda saat mengambil solar di SPBU Karella Mare, kabupaten Bone.

BONE, RAKYATSULSEL - Meski pemerintah sudah mencanangkan ketahanan pangan tetapi para petani di Kabupaten Bone khususnya di Kecamatan Mare kini malah menjerit dan terkesan hanya menjadi penonton di SPBU Karella Mare di Desa Kadai Kecamatan Mare Kabupaten Bone.

Pasalnya, BBM jenis solar bersunsidi di SPBU Karella Mare diduga dimonopoli oleh oknum mafia BBM dari luar Kecamatan Mare, sehingga petani di Kecamatan Mare sangat kesulitan mendapatkan BBM jenis solar bersubsidi. 

Salah seorang masyarakat petani dari Desa Lakukang Kecamatan Mare yang minta namanya dirahasiakan, menuturkan bahwa setiap hari dirinya bersama ratusan petani lainnya di Kecamatan Mare hanya menjadi penonton saat ada BBM jenis solar bersubsidi di SPBUKarella Mare.

"Kami di sini hanya menjadi penonton dan harus antri karena ada orang yang harus didahulukan untuk mengambil dulu solar subsidi. Ia mengambil ratusan jerigen ssolar subsidi dengan alasan untuk kapal laut, sementara kami di Mare hanya dijatah lima buah jerigen setiap pengambilan," ujarnya. 

"Kejadian begini hampir terjadi setiap hari dan tidak menutup kemungkinan ada oknum polisi dan tentara yang melihat pengisian ratusan jerigen tersebut tetapi hanya diam. Kasihan kami petani yang sudah hampir memasuki masa tanam namun ttidak ada air di sawah karena pompa air kami tidak ada solarnya," ujarnya lagi. 

  • Bagikan