Kalahkan QDR Makassar dan Seri Persigowa, Persibone U-17 Lolos ke 16 Besar Piala Suratin

  • Bagikan
Para pemain, pelatih dan oficial kesebelasan Persibone U-17 tahun di Piala Suratin

BONE, RAKYATSULSEL  - Kesebelasan Persibone U-17 berhasil lolos ke babak 16 besar setelah juara di Group A pada pertandingan sepak bola Piala Suratin dengan poin empat (4).

Kesebelasan Persibone U-17 dipastkan lolos ke babak 16 besar setelah di babak penyisihan Group A mengalahkan Kesebelasan QDR Makassar 2-1 pada hari Sabtu (09/12/203) dan imbang 1-1 dengan Kesebelasan Persigowa Kabupaten Gowa pada pertandingan hari Minggu (10/12/2023) di lapangan sepak bola Kostrad Maros.

Pada pertandingan melawan kesebelasan Persigowa, kesebelasan Persibone unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Aiman menit 52 melalui tendangan bebas sedangkan gol balasan Persigowa melalui tendangan penalti di menit 67.

Hasil seri tersebut membuat Persibone juara Group A pada Piala Suratin U-17 yang dilaksanakan Asprov PSSI Sulsel. 

Salah seorang oficial Persibone U-17, Sainal Ahmading menuturkan bahwa jadwal babak16 besar menunggu jadwal selanjutnya dari Asprov PSSI Sulsel.

"Alhamdulillah kita berhasil lolos dengan juara group dan untuk pertandingan selanjutnya (babak 16 besar) menunggu jadwal dari Asprov PSSI Sulsel," jelas Sainal Ahmading, Minggu (10/12/2023).

Sementara itu, Manager Kesebelasan Persibone U-17, Letkol Laut Jamaluddin mengemukakan kalau dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih, oficial dan seluruh pemain atas keberhasilan lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, ia mengakui masih ada beberapa lini yang harus dibenahi, apalagi pertandingan babak 16 besar semakin berat.

"Masih ada beberapa lini yang harus menjadi perhatian. Mumpung masih ada waktu dan tentu butuh kerja ekstra keras. Apalagi pertandingan di babak 16 besar mempertemukan para juara group," ujar Letkol Laut Jamaluddin.

Pada pertandingan Piala Suratin U-17 tahun, kesebelasan Persibone satu group dengan kesebelasan QDR Makassar dan kesebelasan Persigowa. (Enal)

  • Bagikan