Dukung AMIN di Pilpres, NasDem Siapkan Karpet Merah buat Wakil Ketua Golkar Gowa Andi Ishak

  • Bagikan
Wakil Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa, Andi Muhammad Ishak

"Di Pilpres saya dukung Anies, karena walaupun partaiku Golkar mendukung Prabowo-Gibran, saya secara pribadi mendukung Anies, (alasannya) sesuai hati nuraniku," kata Ishak.

Ishak juga mengaku tidak ada paksaan dalam menentukan pilihannya di Pilpres 2024. Dia bahkan sudah siap dengan segala konsekuensi dari Golkar.

"Tidak bisa dipaksa dan apapun risikonya saya harus terima karena hati nurani yang paling menentukan dalam pilihan ini," ujarnya.

Andi Muhammad Ishak yang merupakan kader Partai Golkar menolak mendukung Prabowo-Gibran yang merupakan usungan partainya. Namun, Andi Ishak ini malah mendukung Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar secara terang-terangan.

Andi Muhammad Ishak ini merupakan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa, Sulsel. Ia terpilih sejak 2021 lalu. Andi Ishak bertarung dengan 2 calon lainnya, yakni HM Yusuf Sommeng dan Hoist Bachtiar.

Andi Ishak ini juga merupakan suami dari Tenri Olle Yasin Limpo, atau kakak ipar Syahrul Yasin Limpo (SYL).  Andi Ishak merupakan mantan Ketua DPRD Gowa periode 2018-2019. Dia sekarang tercatat sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel di daerah pemilihan (Dapil) 3 Sulsel meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

Istrinya pun akan maju di DPR RI Dapil Sulsel 1 dengan menggunakan kendaraan NasDem. Tenri Olle Yasin Limpo ini juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Gowa pada 2009-2014. Tenri Olle Yasin Limpo juga pernah duduk di DPRD Sulsel fraksi Golkar pada 2014-2019. (Yadi/B)

  • Bagikan