Guna Penghijauan, HBIP Kontribusi 100 Pohon Pala di Cekdan Balang Sikuyu

  • Bagikan
Suasana penanaman pohon di Cekdam Balang Sikuyu, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - HBIP (Huadi Group) turut berkontribusi dalam aksi reboisasi di Kabupaten Bantaeng. Hal itu nampak dalam penanaman pohon di Cekdam Balang Sikuyu, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bantaeng.

Pada penanaman itu, HBIP memberi sumbangsih berupa 100 bibit pohon pala untuk ditanam di kegiatan yang digagas Dandim 1410 Bantaeng.

Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta mengaku, kegiatan hari serentak digelar TNI seluruh daerah di Indonesia. Untuk itu dia menyampaikan rasa syukur karena kegiatan penghijauan ini di support langsung Huadi Group lewat PT HBIP sebanyak 100 pohon pala.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pada kegiatan kemarin, dimana dilakukan kegiatan bersih-bersih selokan dan bersih-bersih pasar. Dan hari ini di lanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon dilakukan di area Cekdam Balang Sikuyu,” tuturnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Kabupaten Bantaeng, Andi Abubakar mengakui, dirinya sudah mengetahui ada cerita kelam soal bencana banjir 2020 lalu, karena jebolnya Cekdam Balang Sikuyu tersebut.

Menurut dia, kegiatan yang digelar hari ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi bagaimana cuaca ekstrem di musim penghujan. Pasalnya, kabupaten Bantaeng pernah terkena banjir bandang beberapa tahun lalu.

“Ini (Penghijauan) sangat dibutuhkan, kami pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng akan senantiasa mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini, dimana muarannya untuk pembangunan Bantaeng dan untuk masyarakat Bantaeng,” tuturnya.

Ditempat yang sama, External Support PT HBIP, Kurniadi Akbar menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan karbon dan sebagai penahan air hujan dari hulunya.

“Kagiatan ini yang digelar Dandim 1410 Bantaeng dan Huadi Group sangat bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng,” tuturnya.

Pihak Huadi Group sangat mendukung kegiatan penghijauan semacam ini. Apalagi, pohon pala ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat kedepannya.

“Huadi Group senantiasa akan mensupport kegiatan seperti ini, karna sangat bermanfaat untuk Bantaeng dan masyarakat Bantaeng untuk mencega abrasi dan banjir Bandang,” pungkasnya. (Jet)

  • Bagikan