Tim Korlantas Polri Apresiasi Pengembangan Inovasi ETLE Polda Sulsel, Berhasil Rekam Ribuan Pelanggara Lalu Lintas

  • Bagikan

Lebih lanjut Kombes Matrius mengatakan, Ditlantas Polda Sulsel adalah satu-satunya yang sudah melakukan penguatan ekosistem digital ETLE, dimana sistem bisa terintegrasi dengan baik.

Kata dia, apa yang menjadi program prioritas Kakorlantas tentang penguatan ETLE telah dilaksanakan Ditlantas Polda Sulsel. Seperti standarisasi operasional ETLE, integrasi sistem dalam mendukung  penerapan ETLE, serta penguatan pengawasan pelaksanaan ETLE.

Perlu diketahui, Ditlantas Polda Sulsel mulai Desember 2023 memasang dan mengoperasionalkan empat titik kamera ETLE statis di Jalan Pettarani kota Makassar serta satu unit ETLE Mobile on Board serta ETLE Mobile Handheld untuk masing-masing Polres jajaran.

Pemasangan baru ini untuk mendukung dan menguatkan 20 titik ETLE yang sudah ada dan terpasang sebelumnya di kota Makassar.

Menurut Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, dari 4 titik kamera statis yang telah dipasang, maka analisa data  periode tanggal 11 sampai 18 Desember 2023, tercatat pelanggaran tertinggi terjadi pada titik Jalan A.P Pettarani depan The Mutiara dengan total 57.168 pelanggaran atau 8.166 pelanggaran per hari.

  • Bagikan