Tim Korlantas Polri Apresiasi Pengembangan Inovasi ETLE Polda Sulsel, Berhasil Rekam Ribuan Pelanggara Lalu Lintas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Ditgakkum Korlantas Polri dipimpin Kasubdit Dakgar Kombes Pol Matrius melakukan assessment penerapan ETLE atau electronic traffic law envorcement di wilayah Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Assessment itu dilakukan mengingat Polda Sulsel merupakan perintis pengembangan ETLE Mobile on Board dan ETLE Mobile Handheld, selain dari ETLE Statis.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Kamis (21/12/2023).

Kasubdit Dakgar Korlantas Polri, Kombes Pol Matrius mengungkapkan, hasil assessment menunjukkan dari penilaian dan pengamatan di lapangan secara  langsung sistem ETLE di Polda Sulsel memenuhi syarat dan sesuai standar yang telah ditentukan.

“Kami berharap setelah  assessment ini, jajaran Ditlantas Polda Sulsel dalam penegakan hukum lalu lintas  mampu bertindak profesional," ujar Matrius

Diharapkan, penerapan ETLE di Sulsel efektif dalam menangani pelanggaran lalu lintas, di saat infrastruktur dan teknologi yang tersedia masih terbatas, sedangkan tingkat kepatuhan berlalu lintas masyarakat masih rendah.

  • Bagikan