MKKS SMPN Makassar Sambut Baik Ide Danny Pomanto Soal Tenaga Surya di Sekolah

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto Gagas Penggunaan Panel Tenaga Surya di Sekolah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP Negeri di Makassar menyambut baik ide Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto persoalan pengadaan tenaga surya di lingkungan sekolah. Gagasan ini dalam hal mengantisipasi pemadaman bergilir Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ketua MKKS SMP Negeri, Hijrah Enang mengatakan, pihaknya merasa senang dengan gagasan Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar terkait pengadaan Panel Tenaga Surya di masing-masing sekolah.

"SayaIde pak wali ini sangat bagus sekali. Hal ini jadi solusi penanganan listrik ketika PLN kembali lakukan pemadaman bergilir," kata Hijrah Enang, Minggu (24/12).

Hijrah--sapaan akrabnya mengungkapkan selama ini pemadaman bergilir oleh PLN memberikan dampak negatif. Di mana, barang elektronik milik sekolah rawan mengalami kerusakan. Olehnya, adanya Tenaga Surya itu bisa menekan dampak negatif tersebut.

"Selama ini banyak peralatan kita rusak. Misalnya, kadang anak-anak lupa matikan listrik nah saat ada pemadaman akan berdampak ke alat itu. Salah satu smart board," cetusnya.

"Harapannya kita di MKKS, ide pak wali bisa terealisasi di 2024. Kami juga sudah bahas dengan pak kadis. Insya Allah, Tenaga Surya ini bisa berikan manfaat untuk aktivitas belajar-mengajar siswa kita," tambahnya. (Armansyah)

  • Bagikan