Kapolres Tator Bersama Dandim 1414 Tator Kompak Ikut Menari Tarian Ma’bugi

  • Bagikan
Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo bersama dengan Dandim 1414/Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang, tampak kompak ikut menari dalam tarian Ma'bugi dalam puncak perayaan lovely Desember 2023.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka meneriahkan puncak perayaan Lovely Desember tahun 2023 yang diisi dengan Carnaval budaya Toraja, termasuk beberapa persembahan tarian salah satunya tarian Ma'bugi. 

Dalam kesempatan itu Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo tampak kompak dengan Dandim 1414/Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja dan Ibu Persit Cabang Tator ikut menari tarian Ma'bungi' dalam puncak perayaan Lovely terserbut.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, kepada media disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Polres Tator dalam kegiatan Lovely Desember yang merupakan program tahunan pemerintah kabupaten Tana Toraja, yang tahun ini mengangkat tema melestarikan tradisi adat  istiadat dan budaya Kabupaten Tana Toraja.

"Hari ini adalah puncak perayaan Lovely Desember tahun 2023 kami bersama Dandim 1414 Tator, Forkopimda dan warga sekitar melaksanakan tarian Ma'bugi, dimana tarian ini merupakan salah satu bentuk kesenangan bagi orang Toraja" ungkap Malpa Malacopo.

Lebih lanjut dijelaskan Malpa Malacoppo bahwa masing-masing wilayah punya adat istiadat tersendiri, termasuk Tana Toraja yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang terkenal hingga ke manca negara karena budayanya yang unik, untuk itu harus dijaga dan terus dilestarikan secara turun temurun

  • Bagikan