Relawan AMIN di Gowa Perkuat Basis di Kandang PDI Perjuangan

  • Bagikan
Relawan Milenial Anies Baswedan atau Mileanies untuk AMIN di Kabupaten Gowa melakukan konsolidasi tim Koordinator Desa (Kordes) di wilayah Kecamatan Manuju

MAKASSAR, RAKYATSULSEL  - Relawan Milenial Anies Baswedan atau Mileanies untuk AMIN di Kabupaten Gowa melakukan konsolidasi tim Koordinator Desa (Kordes) di wilayah Kecamatan Manuju yang dikenal sebagai basis partai merah.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu (31/12/2024) malam, dihadiri oleh puluhan relawan Mileanies yang menjadi perwakilan setiap desa di wilayah Kecamatan berbasis pegunungan tersebut.

Diketahui Kecamatan Manuju terbagi menjadi tujuh desa yang berbentuk pegunungan. Daerah ini pernah mengalami bencana kekeringan dan tanah longsor yang parah pada tahun 2019 lalu.

Koordinator DPC Mileanies Kecamatan Manuju Karaeng Lalang yang juga tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa daerahnya sangat perlu percepatan revitalisasi karena menjadi wilayah rawan bencana.

"Minimal dana desa bisa ditingkatkan hingga Rp5 miliar per desa sebagaimana yang akan diperjuangkan di pemerintahan baru oleh paslon AMIN yang sebelumnya desa hanya mendapat Rp 2 miliar per tahun," harapnya, saat dikonfirmasi, Senin (1/1/2024).

Sebelumnya, konsolidasi serupa juga dilakukan di Kecamatan Bontomarannu. Masyarakat di wilayah ini mengharapkan pasangan AMIN dapat mengatasi aneka masalah distribusi pupuk yang kerap dikeluhkan oleh para petani.

"Jika menang Pilpres, paslon AMIN kami harapkan dapat menilik produksi pupuk dari hulu, yakni langsung ke pabriknya dan proses distribusi pupuk bersubsidi akan diperbaiki," kata Ketua DPC Mileanies Kecamatan Bontomarannu Muhammad Idris Daeng Ngarung yang juga Jubir Kampung.

  • Bagikan