Mutasi Eselon ll Bergulir di Takalar, Sejumlah Loyalis Syamsari Digeser

  • Bagikan
Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemda Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintahannya untuk menduduki jabatan sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Tujuannya adalah untuk penyegaran bagi jabatan Tinggi Pratama dan penyempurnaan struktur organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar," kata Setiawan Aswad, Rabu 3 Januari 2023.

Dalam sambutannya Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad mengatakan bahwa mutasi pejabat ini hendaknya dimaknai sebagai penyegaran organisasi.

“Setahun sudah saya beradaptasi dengan para pejabat OPD lingkup Pemkab Takalar. Tentunya, masing masing pejabat ada kelebihan dan kekurangan. Ini yang coba kita segarkan semangat dan etos kerja kita menghadapi program 2024 melalui pergeseran pejabat,” ujarnya.

Alumnus program Doktoral Queensland University of Technology Australia ini mengucapkan terima kasih kepada para pejabat atas karya bakti dan pengabdiannya selama ini di posisinya semula.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya di jabatan sebelumnya. Dan saya mengharapkan anda semua untuk beradaptasi dengan cepat di posisi baru. Tetap solid dan mengerahkan segala kemampuan secara total untuk program 2024 ini. Ada banyak tantangan yang harus kita selesaikan bersama,” pungkas Setiawan Aswad.

Adapun sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik di antaranya Nilal Fauziah Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Rivai Kepala Bapelitbang, Rahmansyah Lantara Kapala BPKAD, Budiar Rosal Kepala Dinas PUPR, Andi Rijal Mustamin Kepala Dinas Sosial dan PMD, Darwis Kepala Dinas Pendidikan, Ikbal Batong Asisten 1, Muhsin Kepala Dinas Perpustakaan, ST Ni’mah Kepala Dinas Koperasi, Syahriar Asisten 2, Megawati Kepala Dinas PTSP, Abdul Haris Staf Ahli, Nurdin Staf Ahli Bupati.

Adapun sejumlah Kepala OPD yang disebut-sebut loyalis eks Bupati Takalar Syamsari yang digeser dari jabatannya di antaranya Nurdin Staf Ahli Bupati jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, Muhsin Kepala Dinas Perpustakaan jabatan sebelumnya Kepala Dinas PUPR, Abdul Haris Staf Ahli jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pertanian, Syahriar Asisten 2 jabatan sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan. (Adhy)

  • Bagikan